“NGATMISIH OPTIMIS BISA” Selesaikan Polemik Surat Ijo

“NGATMISIH OPTIMIS BISA” Selesaikan Polemik Surat Ijo

SURABAYA (Realita)- ‌Ketua Konsultan Pertanahan Arek Suroboyo (Sultan Aryo),  Hj. Ngatmisih, S.H, M.Hum menilai bahwa sosok yang memimpin Kota Surabaya ke depan harus dapat menyelesaikan berbagai permasalahan kota ini. 

‌Salah satu masalah  yang tak pernah terselesaikan adalah urusan pertanahan, terutama polemik ‘Surat Ijo’.

‌”Surat ijo itu setiap lokasi beda ceritanya harus dilihat dulu. Makanya ada Pejuang Surat Ijo sampai ke pusat. Di BPN (Badan Pertanahan Nasional)  itu diinventarisasi dulu apakah miliknya rakyat atau Pemkot. Saat ini hasilnya masih belum ada,” kata  Ngatmisih yang juga  mantan Kepala BPN Bangkalan dan Pacitan.

ngatmisih cawali surabaya
Ngatmisih menampung aspirasi rakyat

 Menurut perempuan yang tinggal  di Jalan Medayu Surabaya ini,  dirinya merasa terpanggil untuk membantu warga Surabaya menyelesaikan masalah ini.

“Berdasarkan pengalaman saya sebagai Kepala BPN, saya paham benar soal pertanahan. Apalagi saya juga suka blusukan untuk silaturahmi dengan warga. Saya mendengarkan keluh kesah mereka. Jadi saya yakin saya bisa menyelesaikan persoalan Surat Ijo ini. Begitu pula dengan persoalan lain yang dialami warga Surabaya,” ucap perempuan berhijab kelahiran Lamongan 59 tahun lalu ini,.

Atas dasar itulah, Ngatmisih memutuskan untuk mencalonkan diri menjadi salah satu kandidat Wali Kota Surabaya menggantikan Tri  Rismaharini. “Insya Allah, jika saya jadi walikota Surabaya, saya bisa menggunakan kewenangan saya untuk kemaslahatan warga,” tukasnya lagi.

Dan untuk persoalan Surat Ijo, Ngatmisih menegaskan, Walikota Surabaya ke depan haruslah bersinergi dengan baik dengan BPN untuk menertibkan hukum pertanahan, administrasi, pengunaan tanah, pemeliharaan tanah dan lingkungan hidup.

‌”Hukum pertanahan seperti administrasi kalau memang dia itu sudah mempunyai hak ya harus dibukukan. Hukumnya tertib, biar nanti tidak ada masalah,” ungkap pakar pertanahan tersebut yang juga mantan kepala BPN Probolinggo dan Sumenep.

‌Selain itu, wanita yang akrab dipanggil Misih ini, mengatakan calon walikota Surabaya ke depan juga harus lebih baik dan harmoni. Lebih baik artinya apa yang menjadi keluhan dan keinginan masyarakat Surabaya, dapat diserap dan membawa masyarakat Surabaya tambah baik.

‌”Walikota Surabaya ke depan memikirkan di semua segi. Dengan membawa Kota Surabaya ini lebih baik dan harmoni,” pungkasnya.  Seperti diketahui, Konsultan Pertanahan Arek Suroboyo (Sultan Aryo) adalah lembaga non profit yang didirikan oleh Ngatmisih untuk memberikan layanan konsultasi masalah pertanahan yang dialami warga. Kantor Sultan Aryo di Jl. Medayu Utara IV / 70, Surabaya.

sumberhttp://www.realita.co/ngatmisih-optimis-bisa-selesaikan-polemik-surat-ijo

Kenali BUNDA lewat channel kita ” https://www.youtube.com/channel/UCwDBNcsq-jt9b3tL-BZg8nA “
facebookhttps://www.facebook.com/ngatmisih
twitter https://twitter.com/NgatmisihS
instagram https://www.instagram.com/ngatmisihsih/

Follow dan share berita bunda di:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ngatmisih walikota pilawali, cawali surabaya