Hj. Ngatmisih, S.H., M.Hum, Siap Gantikan Risma

Hj. Ngatmisih, S.H., M.Hum, Siap Gantikan Risma

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- Sosok perempuan cerdas, enerjik dan menjadi Ibunya Kota Pahlawan ini, satu tahun lagi akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Walikota Surabaya. Ya, pada tahun 2020 nanti, Tri Rismaharini akan berakhir masa jabatannya sebagai Walikota Surabaya. Dia akan digantikan dengan sosok yang pastinya lebih baik darinya.

ngatmisih cawali/pilwali surabaya
ngatmisih cawali pilwali surabaya 2020

Sejumlah nama pun belakangan muncul digadang-gadang sebagai calon pengganti Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Setidaknya ada 10 nama yang sudah muncul di media, dan banyak dibicarakan publik untuk maju dalam pemilihan walikota (Pilwali) kota Surabaya mendatang, menggantikan sosok Tri Rismaharini.

Salah satunya yaitu Hj. Ngatmisih, S.H., M.Hum, sang pejuang tanah dari kota Surabaya yang mengusung ide Clear and Clean. Ngatmisih sekarang aktif menjadi Ketua organisasi Sultan Aryo (Konsultan Pertanahan Arek Suroboyo) yang sudah berumur 1 tahun tepat pada tanggal 11 Maret 2019 kemarin. Lembaga konsultan non profit ini bertujuan untuk membantu permasalahan-permasalahan pertanahan warga Surabaya.

“Dan memberikan fasilitas konsultasi dan advokasi secara gratis. Aktivitas ini dilakukan ketika telah habis masa jabatannya sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur sejak 1 Maret 2018,” tutur Ngatmisih saat dideklarasikan sebagai Cawali 2020 oleh Sultan Aryo.

Ngatmisih menjanjikan pembangunan kualitas SDM kota Surabaya yang unggul, sehingga secara gagasan ini Sultan Aryo sangat mendukung agar tidak menjadi narasi kosong yang tak ada realitanya. Sehingga perkembangan infrastuktur dan manusianya seimbang serta meningkatkan ekonomi rakyat.

“Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Indonesia sudah pada rel yang benar dengan pesatnya kemajuan infrastruktur lima tahun terakhir. Untuk mengimbangi itu percepatan kualitas manusianya juga jangan ditinggalkan agar simultan untuk kemajuan Indonesia di kancah dunia,” ujar mantan Kepala BPN Bangkalan tersebut.

Selain bermodalkan rekam jejak yang mumpuni, dukungan dan kepercayaan masyarakat, Ngatmisih didukung penuh oleh Satrio Piningit yang memegang tongkat komando Bung Karno.

“Satrio Piningit mengantarkan Ibu Ngatmisih menjadi Calon Wali Kota Surabaya,” ucap Satrio Piningit saat ikut serta mendeklarasikan Ngatmisih di Gedung Wanita Candra Kencana, Surabaya, Selasa (27/08/2019).

sumber: http://www.surabayapagi.com/read/hj-ngatmisih-sh-mhum-siap-gantikan-risma

Kenali BUNDA lewat channel kita ” https://www.youtube.com/channel/UCwDBNcsq-jt9b3tL-BZg8nA
facebook : https://www.facebook.com/ngatmisih
twitter : https://twitter.com/NgatmisihS
instagram : https://www.instagram.com/ngatmisihsih/

Follow dan share berita bunda di:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ngatmisih walikota pilawali, cawali surabaya